Saturday, May 19, 2007

Bila anda seseorang yang ingin mencoba / akan untuk memulai mencari uang secara online, maka tidak ada salahnya untuk mengetahui 3 (tiga) macam bisnis mencari uang di internet, ketiga hal tersebut adalah :

1. PPC = Pay Per Click, cari uang dari internet yang didapat bila orang melakukan klik pada iklan.

2. PPL = Pay Per lead, cari uang dari internet yang didapat bila orang melakukan pendaftaran menjadi member. Pada umumnya menjadi free member, dan bila orang tersebut sesudah menjadi free member lalu memutuskan untuk memjadi member yang bayar, Anda akan mendapatkan uang lagi.

3. PPS = Pay Per Sale, cari uang dari internet yang didapat bila orang melakukan pembelian melalui link Anda.

Sedangkan untuk memulai bisnis mencari uang di internet, saya sarankan kepada anda untuk bergabung dengan program bisnis reseller di internet.Dengan bergabung dengan Program bisnis reseller di internet, Anda berhak untuk menjual produk bisnis reseller di internet dan mendapatkan keuntungan setiap penjualan produk bisnis reseller di internet. Ada yang 50:50, ada yang 70:30.

Tergantung jenis bisnis reseller di internet yang Anda geluti. Bisnis reseller di internet adalah bisnis yang win-win solution. Anda tidak perlu membuat produk, sistem dan mengatur pengiriman produk.

Sedangkan cara untuk mempromosikan serta memasarkan bisnis reseller ini adalah anda hanya perlu mempromosikan bisnis reseller di internet dan untuk mempromosikan bisnis reseller di internet sangat mudah, cara termudah yaitu dengan mengirimkan email kepada orang lain.

Adapun cara termudah untuk memasarkan dan mempromosikannya adalah dengan mengikuti aktif di newsgroup atau forum di Internet. Ada berbagai macam newsgroup dan forum. Anda bisa menemukannya dengan menggunakan fasilitas search engine dengan memasukkan kata kunci newsgroup ataupun forum mengenai topik tertentu.Misalnya “Internet marketing forum”.

Newsgroup yang saya maksud saya sebut dengan istilah milis. Jika anda adalah pemasar indoensia, sarana milis yang terbanyak bisa anda manfaatkan adalah milik yahoogroups.com.

Konsep sederhana newsgroup atau milis adalah begini: sekelompok orang dengan minat yang sama berkumpul dalam satu komunitas di mana setiap orang di dalamnya bisa melakukan kontak ke seluruh member lainnya. Misalnya, jika suatu milis beranggotakan 1000 orang, dan anda adalah salah satu anggotanya, maka anda bisa mengirim pesan tertentu ke 999 member lainnya dengan menggunakan fasilitas newsgroup.

Untuk bisa aktif di milis/newsgroup, sebelumnya anda harus mendaftarkan alamat email kemudian mengkonfirmasikan pendaftaran. Setelah keangotaan diaktifkan (biasanya secara otomatis) kemudian anda sudah bisa ikut nimbrung berdiskusi mengenai topik tertentu.

Silakan anda akses http://www.yahoogroups.com dan ketikkan kata kunci tertentu yang berkaitan dengan topik pembahasan website anda. Atau jika anda ingin beriklan menggunakan milis, silakan ketikkan kata kunci “iklan” di form pencarian. Anda akan menemukan ratusan bahkan ribuan daftar milis yang berkaitan dengan topik anda.

Jika anda aktif menulis, berbicara dan berperan serta di suatu newsgroup, maka nama anda akan semakin dikenal. Mereka akan lebih mudah mengunjungi website anda setelah mengenal anda. Anda juga bisa langsung beriklan di beberapa newsgroup tertentu yang mengijinkan periklanan.

Tapi yang perlu diperhatikan, jangan melakukan pengiriman pesan yang sama berkali-kali dalam kurun waktu singkat. Anda akan dianggap spam dan keanggotaan anda bisa dihapus oleh pengelola.

Artikel ini dirangkum dari berbagai sumber

if you have a comment, please email me at : fima.freeman@gmail.com